Bicara Tubuh Curvy? Ini Kata Lady Gaga & Christina

SELAMA ini, menjabat gelar sebagai seorang selebriti tentu identik dengan bentuk tubuh yang ideal. Namun, belakangan ini makin banyak selebriti wanita dunia yang justru tampak jauh dari kesan langsing. 
Sekarang ini, tubuh curvy sedang menjadi topik hangat di segala penjuru dunia, terutama bagi artis wanita Hollywood yang memilikinya. Awalnya, mereka yang mengalami kegemukan mengelak terhadap bentuk tubuh yang mereka hadapi saat itu, Christina Aguirela atau Anna Pursglove, misalnya.
Pada musim semi tahun ini, semua artis dunia mengalami kegemukan dan tren bentuk tubuh curvy telah kembali. Beberapa waktu lalu, Lady Gaga mengalami kenaikan berat badan sehingga membuatnya mengenakan pakaian panggung yang kurang baik bagi tubuhnya, termasuk memakai G-string dan fishnets. Namun, seolah tidak merasa bersalah dengan kegemukan yang dia alami, justru Mother Monster ini mengunggah foto dirinya memakai pakaian dalam di situs resmi pribadi.
Dan dia juga mengajak para penggemarnya untuk gabung dalam “body revolution” dan menunjukkan foto perubahan bentuk badan dirinya yang dimaksudkan untuk memberikan pandangan positif terhadap pencitraan bentuk tubuh.
"Ketika saya makan dan tetap sehat. Saya tidak begitu khawatir dengan penampilan saya. Saya bahagia. Sangat bahagia dari yang belum pernah saya alami. Inilah diri saya dan bangga jika berada dalam ukuran tubuh berapa pun," katanya, seperti dilansir Dailymail.
Tidak hanya Gaga, Christina Aguilera juga mengalami perubahan bentuk tubuh yang begitu drastis setelah dia melahirkan bayinya. Dan dia mengatakan, "Sebenarnya, tantangan yang selalu saya lakukan adalah menjadi kurus, jadi sekarang saya bangga telah mempunyai bokong dan senang menunjukkan lekuk tubuh saya. Jika kamu dapat menghadapinya dan bangga memilikinya, itu adalah kepercayaan diri yang akan bersinar dengan sendirinya."
Pada kenyataannya, banyak artis wanita terkenal dunia yang pada akhirnya menyerah pada diri mereka sendiri, sehingga beberapa bulan terakhir ini mereka dapat membuka diri mengenai pencitraan bentuk tubuh mereka.
Body-Image Experts dan Profesor dari Pusat Staffordshire Universitas untuk Kesehatan Psikologi, Sarag Grogan mengatakan, "Wanita lebih baik mengetahui mengenai teknik airbrush dan lebih kritis terhadap tampilan penggambaran media, serta banyak yang mengatakan mereka sebaiknya melihat tampilan bentuk tubuh yang jarang diperlihatkan di media."
Da juga menambahkan bahwa wanita seperti Gaga dan Aguilera mempunyai sosok krusial yang memerankan peran dalam mempengaruhi gadis muda, di mana penelitian yang dia lakukan menyarankan, wanita muda lebih menyukai membandingkan dirinya sendiri dengan selebriti wanita yang lebih tua dari pada dirinya.
Garrick Georgeu, Consultant Plastic and Aesthetic Surgeon sependapat mengenai usia sangat mempengaruhi pencitraan tubuh. Sementara wanita dewasa akhirnya dapat berdamai dengan bentuk tubuh mereka. Ini waktunya bagi generasi muda perlu mendengarkan pesan dari Gaga dan Aguilera.
(tty)

Peliculas Online